Sabtu, 01 Oktober 2011

Nenek Obama Berdoa Agar Cucunya Jadi Muslim

RIYADH – Nenek Presiden AS Barack Obama Sarah Omar (88 tahun) mendoakan agar cucu laki-lakinya tersebut berubah menjadi seorang Muslim. Hal itu disampaikannya ketika sedang berada di Makkah untuk melakukan ibadah haji.
"Saya berdoa saat ibadah haji ini agar cucu saya Obama berubah menjadi Islam," katanya kepada wartawan Harian Al-Watan di Riyadh, Kamis, (29/9).

    Omar melaksanakan ibadah haji bersama anaknya Saeed Hussein Obama yang merupakan paman Obama. Selain itu nenek Obama yang berdarah Kenya tersebut juga berangkat haji ditemani empat cucunya.
Dalam kesempatan itu, Omar mengatakan, dirinya hanya bisa membicarakan masalah yang berkaitan dengan haji. Dia tidak bisa membicarakan masalah yang berkaitan dengan langkah-langkah kebijakan politik cucunya tersebut.
    Keluarga besar Obama sendiri disambut dengan baik oleh kerajaan Arab Saudi yang merupakan sekutu utama AS di Timur Tengah. Saeed sendiri mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Raja Arab Saudi Abdullah yang telah menyambut keluarganya dengan baik.
    Sarah Obama sendiri merupakan nenek tiri Barack Obama. Dia adalah istri ketiga dari kakek Obama yang bernama Hussein Onyango Obama. Keluarga Barrack Hussein Obama, ayah Obama berasal dari suku Luo yang merupakan suku terbesar ketiga di Kenya. Keluarga ayah Obama kebanyakan tinggal di  bagian barat provinsi Nyanza.
    Pada mulanya Kakek Obama, Hussein Onyango Obama beragama Katolik Roma. Namun kemudian dia tertarik dengan Islam dan berpindah agama, lalu mengambil nama Hussein untuk menunjukkan identitasnya sebagai Muslim.
    Melihat latar belakang keluarganya yang Muslim, berdasarkan polling yang dilakukan di AS pada Agustus lalu, sebanyak satu orang di antara lima orang warga AS percaya bahwa Obama merupakan seorang Muslim. Namun hal itu ditolak oleh Gedung Putih. Pihak Gedung Putih menyatakan bahwa Obama tetap beragama Kristen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar